Studi Tour Komunitas Smart Madrasah Banyuwangi

Rabu, 6 Maret 2019, BSS UB kedatangan tamu dari Banyuwangi, yaitu Panitia Studi Komparatif Smart Madrasah Community Banyuwangi.

Komunitas tersebut diketuai oleh Bapak Muhammad Haris Jamroni, M.Pd.I. dan beranggotakan kepala sekolah, pengurus yayasan, dan guru-guru Madrasah se-Kabupaten Banyuwangi.

Tujuan mereka berkunjung tidak lain adalah studi banding, ingin melihat langsung, apa dan seperti apa yang dimaksud dengan smart class yang saat ini diterapkan di BSS UB.

Acara dimulai jam 08.00 WIB dan kurang lebih berlangsung selama 3 jam.

Dimulai dengan sambutan-sambutan dan dilanjutkan ke materi pengertian smart class oleh Dr. Drs. Sugeng Rianto, M.Sc, dan Bapak Galih sebagai perwakilan Samsung dan pemrakarsa hibah Samsung Smart Learning Class di BSS UB.

Diharapkan dengan studi banding ini, kepala sekolah dan pengurus madrasah di Banyuwangi, dapat lebih memahami mengenai apa itu smart class, alat-alat apa saja yang digunakan, aplikasi-aplikasi dan bagaimana menggunakannya untuk kegiatan belajar dan mengajar, serta bagaimana menghadapi dan mempersiapkan siswa di era teknologi 4.0

Leave a Reply