Lingkungan Sehat Bersama Brawijaya Smart School


Lingkungan sekolah sehat adalah suatu kondisi sekolah yang dapat mendukung tumbuh kembang peserta didik secara optimal serta membentuk perilaku hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari pengaruh negatif. Salah satu program yang dapat dilakukan untuk menunjang lingkungan sehat yaitu Penghijauan.
Ibu Dr. Binti Maqsudah, M.Pd. selaku Direktur Brawijaya Smart School telah mempersiapkan program penanaman tanaman dan pembuatan vertical garden untuk meningkatkan lingkungan sehat di lingkungan Brawijaya Smart School. Bu Binti menghimbau Kepala Sekolah setiap unit sekolah mulai dari Children Centre hingga SMA untuk siswanya dapat membawa 1 jenis tanaman yang nantinya akan ditanam dan ditata dibeberapa titik tempat agar membuat tampak lebih asri kembali.
Kegiatan Lingkungan Sehat ini dilaksanakan secara berkala dari setiap unitnya, dan unit SD serta SMP yang telah selesai melaksanakan terlebih dahulu. Untuk unit CC dan SMA akan dilaksanakan pada minggu depan.

Berikut hasil penanaman tanaman dan penataan vertical garden pada unit SD yang dilaksanakan langsung oleh perwakilan guru dan karyawan SD BSS dengan jumlah tanaman yang terkumpul dari siswa-siswi SD BSS sebanyak 600 tanaman.

Berikut hasil penanaman tanaman dan penataan vertical garden pada unit SMP yang dilaksanakan langsung oleh perwakilan guru dan karyawan serta dibantu juga oleh perwakilan paguyuban wali murid SMP BSS. Dengan jumlah tanaman yang terkumpul dari siswa-siswi SMP BSS sebanyak 500 tanaman.

Kegiatan Lingkungan Sehat berlangsung dengan lancar dan berbagai jenis tanaman sudah tertanam dan tertata rapi. Langkah kedepan yang akan dilaksanakan adalah perawatan dari tanaman-tanaman tersebut. Perawatan tanaman-tanaman tersebut akan dilakukan langsung oleh Caraka atau Tenaga Kebersihan di masing-masing unit.