Pelatihan Tenaga Pendidik dan Kependidikan BSS


Direksi Brawijaya Smart School telah mengadakan kegiatan pelatihan untuk tenaga pendidik dan kependidikan pada Kamis, 22 Desember 2022 dalam Rangka Peningkatan Sumber Daya Manusia.
Pelatihan dengan tema “Pelayanan Prima untuk Layanan Pendidikan yang Berkualitas” dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan pandangan baru mengenai pelayanan yang prima dan berkualitas di lingkungan sekolah. Pelayanan tidak hanya diberikan kepada siswa saja, tetapi juga kepada sesama rekan kerja dan wali murid.

Pelatihan dibuka langsung oleh Wakil Direktur II (Ibu Dian Inayati, S.Pd., M.Ed.) dan Wakil Direktur III (Bapak Muhammad Dahlan, S.H., M.H.) dan dihadiri langsung oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan dari unit CC, SD, SMP, hingga SMA.

Terdapat 2 materi yang diberikan pada pelatihan tersebut, materi pertama yakni Pencegahan dan Penanggungalangan Perundungan dan Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan” yang disampaikan oleh Ibu Dewi Sri Mustikasari, S.Psi, M.Si.

Beliau menyampaikan bagaimana cara untuk guru ataupun karyawan dalam menangani masalah perundungan, kekerasan seksual jika terjadi dalam sekolah, bagaimana harus bertindak dan bersikap pada siswa yang menjadi korban ataupun pelaku.
Materi tersebut sangat berguna dan bermanfaat bagi guru ataupun karyawan dalam memberikan pelayanan kepada siswa ataupun wali murid.

Materi kedua disampaikan oleh Bapak Pramono, SS yaitu “Strategi Komunikasi Efektif dalam Usaha Pelayanan Prima di Sekolah”.
Materi ini berisikan tentang cara menumbuhkan komunikasi efektif antar sesama rekan kerja dalam memberikan pelayanan di lingkungan sekolah. Komunikasi sesama rekan kerja perlu terjalin dengan baik agar pelayanan yang diberikan dapat maksimal.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat menjadi motivasi untuk guru ataupun karyawan dalam memberikan pelayanan di lingkungan sekolah.
Dengan pergantian tahun dan pergantian semester, diharapkan BSS dapat memberikan pelayanan prima kepada konsumen kedepannya.