Praktek Mengajar Mahasiswa Filipina di BSS UB

Rangkaian dari SEA-Teacher project, Brawijaya Smart School Universitas Brawijaya (BSS UB) ditempati lima mahasiswa Filipina magang praktek mengajar.

Praktek mengajar ini adalah rangkaian dari bentuk kerjasama Indonesia sebagai anggota SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization), di mana Universitas Brawijaya sebagai tempat pelaksanaan praktek mengajar pertukaran calon guru, dalam project yang bertema Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia.

Mahasiswa yang magang di BSS berasal dari dua Universitas, yaitu satu mahasiswa dari Nueva Ecija University of Science and Technology (NEUST) dan empat lainnya dari Central Philippine University (CPU).

Dan praktek mengajar akan dilaksanakan kurang lebih dalam satu bulan, yaitu mulai 4 Agustus sampai 18 September 2019.

Diharapkan dengan perbedaan kurikulum dan metode mengajar, hasil pertukaran calon guru antara Indonesia dan Filipina ini, dapat menambahan wawasan dan pengetahuan baru, yang dapat menciptakan inovasi dalam hal pembelajaran kedua negara.

Selain praktek mengajar sesuai bidang studi masing-masing, para mahasiswa ini juga akan mengikuti kuliah tamu bersama di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP).

Leave a Reply