Dukungan BSS atas Kerjasama Samsung dan KEMENDIKBUD

Rangkaian dari Brawijaya Smart School Universitas Brawijaya (BSS UB) menjadi partner Program Pendidikan Samsung melalui program Samsung Smart Learning Class (SSLC), BSS diundang menghadiri, merayakan dan mendukung penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara Samsung dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ( KEMENDIKBUD RI) pada Senin 23 September 2019.

Delegasi tersebut adalah Suwarno, M. Pd dan Niken Dwi Anggraeni, SE. Di mana acara berlangsung di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Gedung A-Ruang Ki Hajar Dewantara Jl. Jend. Sudirman, Jakarta.

Kerjasama berupa kesepakatan antara Samsung dan KEMENDIKBUD dalam memajukan pendidikan, khususnya digitalisasi baik untuk sarana dan prasarana maupun pelatihan-pelatihan dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap menghadapi era Industri 4.0.

Sedangkan melalui program pendidikannya, Samsung telah melaksanakan dua program yang telah berjalan, yaitu Samsung Tech Institute dan SSLC, yang masing-masing berturut-turut di 57 SMK dan sembilan SMA terpilih se-Indonesia.

Kemudian dengan hasil program yang telah berjalan itu dan ditambah kerjasama dengan KEMENDIKBUD ini, diharapkan visi dan misi Samsung dapat selaras dengan visi dan misi pemerintah dalam membangun pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Dan selanjutnya Samsung akan terus melanjutkan program pendidikannya ke sekolah-sekolah lain, terutama di sekolah-sekolah di daerah terpencil.

Selain itu, BSS yang telah menjadi salah satu sekolah penerima hibah SSLC, dapat lebih giat lagi dalam memanfaatkan SSLC sebagai media bantu belajar dan mengajar, untuk mewujudkan lulusan berkarakter religius-nasionalis dan memiliki keunggulan akademik.

Leave a Reply