Silaturohmi dan Halal Bihalal Keluarga Besar BSS UB 1440 H

Masih dalam suasana lebaran 1440 H dan menyambut tahun ajaran baru yang akan dimulai 15 Juli 2019 bulan depan, keluarga besar Brawijaya Smart School (BSS) Universitas Brawijaya mengadakan acara Silaturohmi dan Halal Bihalal pada Jumat, 14 Juni 2019.

Acara berlangsung di Masjid Al-Fatah BSS UB, dihadiri oleh seluruh Guru dan karyawan BSS UB, serta diisi tausiyah dari H. Hilman Wadji dari Pondok Pesantren Al-Hikam Malang.

Dalam sambutannya, selaku Direktur BSS UB, Prof. Dr. Ir. Diana Arfiati, MS mengucapkan selamat datang dan bekerja kembali kepada seluruh karyawan, setelah menikmati liburan Idul Fitri 1440 H yang telah berakhir pada 10 Juni 2019 yang lalu.

Beliau juga meminta maaf dan berharap semoga seluruh warga BSS dapat saling dapat halal menghalalkan (halal bihalal) satu sama lain, atas kesalahan yang diperbuat, baik sengaja ataupun tidak sengaja.

Sedangkan H. Hilman Wadji dalam tausiahnya menjelaskan, meskipun halal bihalal merupakan bentuk akulturasi budaya dan hanya ada di Indonesia, namun momentum halal bihalal ini diharapkan dapat membawa keberkahan dan benar-benar dicatat disisi Allah sebagai salah satu bentuk rasa syukur (ibadah) atas nikmat indah yang diberikan-Nya dan tak terhitung banyaknya.

Acara berlangsung dengan tertib, dan ditutup dengan ramah-tamah seluruh warga BSS, dengan saling bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.

Leave a Reply