Prestasi Siswi BSS UB di KangYuCil 2019

Pemenang Kakakng Mbakyu Cilik 2019 (Sumber @kangyumalang)

Setelah dengan persaingan ketat mulai dari seleksi, masa karantina, pembekalan, dan adu pengetahuan serta bakat, akhirnya 2 siswa SD BSS UB meraih prestasi, yaitu Mbakyu Ratu Belatrix Yuono sebagai Mbakyu Cilik (Juara 1) dan Kakang Haidar Nabil Abbiyu sebagai Wakil II Kakang Cilik (Juara 3) Kota Malang 2019.

Penobatan tersebut berlangsung pada malam Grand Final Pemilihan Kakang Mbakyu Cilik (KangYuCil) Kota Malang 2019, yang diadakan pada Sabtu 27 April 2019 di Skodam V Brawijaya Malang, dan hasil kerjasama Paguyuban Kakang Mbakyu Kota Malang dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang.

Meskipun Kakang Ian (Zuhaily Ankiano Yudya), yang juga Finalis Kakang Mbakyu Kota Malang belum mendapatkan gelar. Namun Mbakyu Ratu, Kakang Nabil dan juga Kakang Ian, mereka bertiga mendapatkan mandat untuk menjabat sebagai KangYuCil Kota Malang 2019 dan bertugas menjadi Duta Pariwisata Kota Malang selama 2 tahun ke depan.

Tugas Duta Wisata cilik ini, utamanya adalah dapat memberikan informasi, memperkenalkan, serta mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kota Malang.

Sehingga tidak hanya wawasan umum dan pariwisata yang kuat terkait kota Malang, kepribadian, kemampuan komunikasi, karakter dan unjuk bakat yang mumpuni, sudah dipastikan telah dimiliki oleh setiap Kakang Mbakyu Cilik terpilih ini.

Selain itu, tidak hanya sampai di sini, selanjutnya Mbakyu Ratu akan melenggang mewakili Kota Malang dalam ajang Raka Raki Cilik Jawa Timur 2019.

Leave a Reply