Kegiatan MOS Ceria

Selama tiga hari berturut-turut, Senin 15 Juli 2013 sampai 17 Juli 2013, siswa kelas satu SD Brawijaya Smart School mengikuti kegiatan MOS Ceria.  Mengapa ceria? Semua siswa baru sebanyak 120 anak mengikuti serangakaian kegiatan dengan penuh semangat dan menyenangkan.

Kegiatan rutin Masa Orientasi Siswa ini bertujuan untuk mengenal dan beradaptasi tentunya di lingkungan SD Brawijaya Smart School tercinta ini. Ada yang berbeda dari banyaknya kegiatan MOS tahun ini dengan MOS yang sebelumnya. Perbedaannya ada kegiatan melatih kreativitas sampai bagi-bagi reward dan makanan ringan.

Adapun kegiatannya adalah sebagai berikut:

Hari Pertama

  1. Apel pagi yang isinya ucapan selamat datang oleh Suwarno, SS  Kepala Sekolah SD BSS, dengan bangga mengatakan meskipun kegiatan MOS bertepatan dengan Bulan Ramadhan, semua siswa dapat mengikuti kegiatan MOS dengan semangat. Kepala Sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada para dewan guru juga orang tua yang turut bekerja sama dalam kegiatan MOS.

1

2.Pelajaran baris berbaris bertujuan untuk melatih siswa tegas dan disiplin yang dilanjutkan dengan pemberian reward pensil dan makanan ringan.

2

 

3

 

Hari Kedua

  1. Pengenalan lingkungan sekolah antara lain perpustakaan, kamar mandi, UKS, kantin, ruang guru sampai ruang kelas bertujuan supaya anak-anak dapat mengenal semua lingkungan yang ada di SD BSS.
  2. Kegiatan asah otak dan melatih kecepatan dalam merangkai puzzle kelinci dan kreativitas melipat kertas lipat.
    1. Dilanjutkan dengan pemberian reward penggaris dan makanan ringan.

 

Hari Ketiga

Dihari ketiga ini tidak kalah menyenangkan di awali dengan pemberitahuan tata terib disekolah, kegiatan mewarnai sampai pada melihat film karakter menambah rasa bangga siswa baru dapat bersekolah di SD BSS.

4

Leave a Reply