BRAWIJAYA SMART SCHOOL

Jl.Cipayung No 8-10 Malang

Prestasi Luar Biasa SMA Brawijaya Smart School

10 - 01 - 2015 admin Pengumuman

IMG_1256

MALANG — Walau usianya masih sangat muda, namun SMA Brawijaya Smart School (BSS) berhasil menjadi salah satu sekolah swasta favorite di Kota Malang. Terbukti dari membludaknya jumlah peserta didik baru yang mendaftar di sekolah yang berdiri sejak tahun 2008 ini. Selain itu, SMA BSS juga berhasil meluluskan 100 persen siswanya. Bukan hanya tahun ini namun juga tahun-tahun sebelunmya.
Prestasi yang kian meningkat in ditandai dengan keberhasilan beberapa siswa SMA BSS dalam memperoleh nilai sempurna dalam mata pelajaran yang diujikan dalam UN. Mereka adalah Puteri Aisyaffah (Bahasa Inggris), Condro Adi Raharjo (Kimia), Elais Talita (Matematika IPS), serta I Nengah Gowinda (Ekonomi) Bukan kuantitas yang menjadi prioritas SMA BSS dalam mencetak lulusan unggulan yang berprestasi. Hal in membuat sekolah yang berada di Jalan Cipayung ini harus melakukan seleksi ketat terhadap calon siswanya.

“Tahun in peningkatan peserta didik baru mencapai 100 persen. Jika tahun lalu peminatnya hanya 300 orang, tahun ini sudah tercatat sekitar 600 calon siswa barn yang mendaftar. Padahal kami hanya menerima sekitar 125 orang saja yang ditempatlcan di lima lcelas,” tandas Kepala SMA BSS, Drs. H. Moh. Saleh.
Saleh mengungkapkan jika dirinya tak mau menambah kuota walaupun jumlah siswa yang berminat mendaftar sangat banyak. Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala SMAN 3 Malang ini ingin jika anak didiknya mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang memadai. “Kalau terlalu ba
nyak siswa juga kan kita tidak bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada mereka. Kualitas yang kami jaga, bukan kuantitas,”

Sementara itu, peningkatan lain yang dimiliki SMA BSS adalah lulusan yang diterima si perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN undangan. Bukan hanya di Universitas Brawijaya, namun tahun ini lulusannya mulai merambah hingga Universitas Gadjah Mada. “Peluang untuk melanjutlcan pendidilcan di luar Malang sangat terbuka besar bagi mereka. Alhamdulillah, tahun ini ada yang sudah di Yogyakarta. Harapannya nanti di sana dia bisa menunjukkan prestasi yang bagus sehingga SMA BSS juga semakin dilcenal masyarakat luas yang berdomisili di luar Jawa

Download this article as an e-book