BRAWIJAYA SMART SCHOOL

Jl.Cipayung No 8-10 Malang

BSS MALANG MENUJU SSLC BERSAMA SAMSUNG

BSS MALANG MENUJU SSLC BERSAMA SAMSUNG

Kami sangat berterima kasih karena menjadi Sekolah partama yang memiliki Samsung Smart Learning Class di Indonesia.

Brawijaya Smart School (BSS) Malang bekerjasama dengan Samsung memiliki kelas dengan fasilitas digital yang lengkap. Hal ini sebagai bukti kepedulian Samsung terhadap dunia pendidikan.

Target jumlah lembaga pendidikan yang mendapat fasilitas dari samsung kedepan mencapai 40 – 50 sekolah di seluruh Indonesia.

Brawijaya Smart School Malang patut bangga karena terpilihnya dari 4 sekolah pertama di Indonesia yang mendapat fasilitas kelas digital dari Samsung.

Empat Sekolah tersebut tersebar dibeberapa kota di Indonesia diantaranya Jakarta, Malang, Makasar, Palembang.

Samsung Smart Class

Samsung Smart Class

Peresmian Samsung Smart Learning Class ( SSLC ) ini dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendy, MAP di Jakarta pada hari Selasa tanggal 20 Maret 2018. Keunggulan dengan adanya kelas digital ini mendorong penggunaan tehknologi dalam proses belajar mengajar di kelas.

Siswa siswi tidak dihadapkan pada pembelajaran konvensional dengan membaca buku atau literatur di perpustakaan akan tetapi dengan adanya kelas digital siswa siswi dapat belajar dengan menyenangkan dengan menggunakan gadget dan dapat mengembangkan kreatifitas mereka dengan menggunakan tehknologi canggih.

Samsung Smart Learning Class ( SSLC ) merupakan runag kelas berbasis tehknologi Informatika dan Komunikasi. Dalam setiap unit digital E–Learnimg yang disesuaikan dengan kurikulum sekolah yang dapat digunakan oleh guru dan peserta didik , terutama untuk mata pelajaran matematika dan sains.

Pembelajaran sains dengan menggunakan aplikasi K- HOOT

Pembelajaran matematika yang menyenangkan dengan menggunakan aplikasi Padlet.

 

Pada ruang kelas ini di fasilitasi 30 unit Samsung Galaxy Tab , A wite S- pen serta 2 smart TV samsung, sehingga membantu siswa dan guru dalam kegiatan pembelajaran .

Samsung smart Learning Class juga difasilitasi dengan Smart Library dengan harapan dapat meningkatkan kecintaan membaca bagi siswa , serta menambag pengetahuan dan wawasan melalui aplikasi digital library.

Harapan ke depan semoga dengan ada nya kelas digital ini proses kegiatan pembelajaran akan lebih efektif dan  efisien, serta dapat menumbuhkan kreatifitas peserta didik baik di bidang akademik dan non akademik. Sukses terus Brawijaya Smart School, Brascho Brawijaya…. Brascho Brawijaya.

 

Mengembangkan kreatifitas siswa dengan menggunakan tehnologi informatika